Pojok Baca Digital Dijanjikan Terealisasi Bulan Ini

Pojok Baca Digital Dijanjikan Terealisasi Bulan Ini

Desain pojok baca digital yang nantinya akan dibangun di kantor bupati Kepahiang--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menjanjikan jika ruang pojok baca digital, bakal November ini.

 

Sebab jika tidak ada kendala lagi, bulan ini Perpusda menginformasikan kalau ruang pojok baca yang sebelumnya direncanakan akan ditempatkan di kantor bupati Kepahiang ini, sudah mulai dikerjakan dan dibangun di kantor bupati Kepahiang.

 

Kadis Perpusda Kabupaten Kepahiang, Mukhtar Yatib, S.Pd melalui Kabid Pelayanan Perpusda, Sadikin, S.Pd mengatakan jika bulan ini, Perpusnas RI akan mulai melaksanakan pembuatan ruang pojok baca di kantor bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Ternyata Sebesar Ini Total Kerugian Akibat Banjir Bandang di Pagar Agung

"Karena rencananya memang untuk tahun 2022 ini. Jadi kemungkinan November ini sudah direalisasikan oleh Perpusnas RI. Sebab kalau desember, mereka sudah mulai laporan akhir tahun," ujar Sadikin.

 

Adapun bantuan Perpusnas ini meliputi 5 unit tablet, 2 unit sofa, 4 unit kursi komputer, 4 unit meja komputer, 2 unit rak buku lengkap dengan buku bacaannya, 1 unit Tv LED dan sejumlah perlengkapan lainnya.

 

"Jadi nanti bantuannya kita terima dalam bentuk barang. Kita hanya menyiapkan lokasinya saja, selebihnya disiapkan langsung oleh Perpusnas RI. Kemarin setelah dikoordinasikan, lokasi penempatannya akan diletakkan di kantor bupati," lanjutnya.

BACA JUGA:Gas Melon Gratis Dibagikan Awal Desember

Sementara itu ruang pojok baca digital ini akan menjadi ruang pelayanan dengan memanfaatkan digital liberary pertama yang ada di Kabupaten Kepahiang. Nantinya para pengunjung yang datang ke Setdakab Kepahiang, diperbolehkan untuk memasuki ruangan tersebut dan membaca semua bacaan yang disediakan. 

 

Sumber: