Pemkot dan BNN Deklarasikan Sekolah Bersinar

Pemkot dan BNN Deklarasikan Sekolah Bersinar

DOK/RK : SOSIALISASI : Pemkot dan BNN Kota Bengkulu saat menggelar sosialisasi--

RK ONLINE - Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu. Salah satunya dilakukan dengan mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Pemkot bersama BNN juga telah mendeklarasikan sekolah bersih dari narkoba (Bersinar) di sekolah-sekoalah yang ada di Kota Bengkulu untuk  menghentikan ruang lingkup penyalahgunaan dan peredaran narkotika. 

"Ada 3 faktor yang menjadi pemacu menjadi pecandu narkoba, yaitu faktor lingkungan, keluarga dan individu. Dan kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa, karena kejahatannya berdampak luar biasa bagi pengguna sehingga dapat merusak karakter bangsa secara luas," ungkap Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE,.MM, Selasa (25/10) saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di SMP Negeri 5 Kota Bengkulu. 

Dirinya berharap generasi muda khusnya di wilayah Bengkulu  dapat tumbuh berkembang dengan baik, serta menjadi pemimpin masa depan.

"Untuk itu, para pemimpin ini harus disiapkan sejak dini maka dilakukan langkah dengan mengantisipasi supaya pelajar tidak terjebak oleh praktik penyalahgunaan narkoba," sampai Dedy. 

Pada kegiatan sosialisasi P4GN ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Tablet Tambah Darah (TTD) untuk siswi SMP N 5 Kota Bengkulu, tujuannya untuk meminimalisir perempuan usia muda atau pelajar mengalami kekurangan darah (anemia). Karena remaja putri yang mengalami anemia akan berdampak buruk dimasa mendatang. 

"Jika seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian dia menikah nantinya, akan berpotensi besar melahirkan bayi stunting atau berat badan lahir rendah, " ujar Dedy. 

 

BACA JUGA:Manfaatkan Aset untuk Tingkatkan PAD

 

Dilain sisi, dalam rangka pencanangan sekolah bersinar di di Kota Bengkulu, tim BNN kota Bengkulu bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu, DPRD Kota Bengkulu serta seluruh jajaran Forkopimda di Kota Bengkulu telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN di 25 SMPN Kota Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara BNN Kota Bengkulu dengan Pemkot dan seluruh Forkopimda kota Bengkulu dalam rangka mendukung  penyebaran informasi tentang P4GN di lingkungan Pelajar serta persiapan pencanangan sekolah bersinar.

Sumber: