Rejang Lebong Galakkan Program Bina Mental

Rejang Lebong Galakkan Program Bina Mental

DOK/RK : Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma--

RK ONLINE - Dalam mewujudkan Rejang Lebong Bercahaya, Bagian Kesra Setkab Rejang Lebong melaksanakan program pembinaan mental (Bimtal). Kegiatan ini sudah di mulai untuk Kecamatan Curup Utara dan akan terus dilanjutkan untuk kecamatan lainnya. Tujuannya, untuk melakukan pembinaan dalam bentuk sosialisasi kepada  masyarakat, terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, pembinaan kerukunan rumah tangga,  pengetahuan keagamaan, pembinaan kepemudaan dan lainnya.

"Yang menjadi target dari program ini adalah para kelompok masyarakat yang ada di desa dan kelurahan. Tujuannya kita selaraskan dengan program bupati yaitu Rejang Lebong Bercahaya, " Kata Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma, M.Pd.I.

Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri dari jajaran Pemkab Rejang Lebong, anggota Polres Rejang Lebong, Kejaksaan, Kemenag, TP PKK Rejang Lebong, Baznas termasuk dari Karang Taruna. Program Bimtal itu sendiri dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bidang tata pemerintahan, hukum, adat istiadat, kesetaraan jender maupun prilaku hidup bermasyarakat.

 

BACA JUGA:BPBD Catat 40 Titik Rawan Bencana

 

"Kami berharap dengan program ini bisa terciptanya kerukunan masyarakat, selain itu dapat menekan kasus kriminalitas maupun penyalahgunaan narkoba serta terciptanya kepedulian sosial satu dengan lainnya di dalam bermasyarakat, " lanjutnya.

Disisi lain, dalam kegiatan ini masyarakat juga diberikan pemahan dalam bermedia sosial, undang-undang perlindungan anak hingga pentingnya nilai-nilai agama dalam pembentukan mental generasi muda. 

Sumber: