Sesuai KTP, Rerata Cakupan Vaksin Lengkap Capai 71 Persen

Sesuai KTP, Rerata Cakupan Vaksin Lengkap Capai 71 Persen

DOK/RK : VAKSINASI : Aktivitas vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Dinkes beberapa waktu lalu.--

RK ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat rata-rata cakupan vaksinasi lengkap sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Bengkulu per 13 Oktober 2022 sebesar 71,01 persen. Dari jumlah itu terdapat  5 wilayah yang memiliki cakupan tertinggi yakni Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara dan Lebong

"Angka cakupan ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 66,03 persen," kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si.

Dari cakuoan tersebut, ada sebagian wilayah yang memiliki cakupan tinggi atau diatas 70 persen seperti Kabupaten Kaur yang menjadi kabupaten di urutan pertama yang memiliki cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP tertinggi yakni mencapai angka 79,52 persen. Namun kondisi cakupan kabupaten ini terlihat menurun dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat mencapai angka 395,4 persen.

 

BACA JUGA:DAK Non Fisik Sudah Terealisasi 96,27 Persen

 

Lalu ada Kabupaten Bengkulu Selatan, yang memiliki cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 78,18 persen. Angka ini lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 390,75 persen. Kemudian disusul Kabupaten Bengkulu Tengah yang mencatatkan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 74,79 persen. Selanjutnya Bengkulu Utara dan Lebong dengan catatan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 73,65 persen dan 73,48 persen. Herwan menyebut, cakupan vaksinasi di daerah yang mengalami penurunan juga terjadi secara nasional. 

"Secara nasional, rata-rata cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 329,9 persen," singkatnya.

Sumber: