Baru Miliki 10 SPS, Selupu Rejang Terbanyak

Baru Miliki 10 SPS, Selupu Rejang Terbanyak

DOK/RK : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pahlevie, SH--

RK ONLINE- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie, SH melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dra. Meli Resmani, M.Si mengatakan saat ini ada 10 Pendidikan PAUD Sejenis (SPS) di Rejang Lebong yang sudah terbentuk. Paling banyak berada di Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Sindang Kelingi. 

"Jika melihat dari struktur dunia pendidikan dan susunanya, dibawah PAUD adalah SPS, kemudian TK, SD, SMP dan SMA, " jelasnya. 

Tahun depan, pihaknya akan mendorong setiap kecamatan di Rejang Lebong membentuk SPS. Sehingga anak usia Balita bisa mendapatkan dasar ilmu pendidikan. Selain itu pihaknya juga akan menggandeng setiap Puskesmas agar dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan bisa melibatkan guru SPS.

"Untuk saat ini SPS di Rejang Lebong baru terbentuk 10 tempat. Paling banyak hampir disetiap desa membuka pendidikan SPS ini adalah di Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Sindang Kelinggi, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Rekam Data Kependudukan ODGJ

 

Selain bakal menggandeng setiap Puskesmas, pihaknya akan mendorong setiap pemerintah desa yang ada di Rejang Lebong untuk membentuk SPS diwilayahnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan sejak usia dini dengan memanfaatkan anggaran desa.

"Harapan kami demi program Rejang Lebong bercahaya bisa didukung dari pemerintah desa. Dengan harapan kedepan pendidikan di Rejang Lebong bisa lebih baik dimulai dari usia Balita, " tukasnya.

Sumber: