Ingat Pesan Kapolres Kepahiang, Tindak Pelanggar Ops Zebra Dengan Humanis

Ingat Pesan Kapolres Kepahiang, Tindak Pelanggar Ops Zebra Dengan Humanis

Kpaolres Kepahiang saat menyematkan pita tanda personel yang terlibat Ops Zebra Nala 2022.--

RK ONLINE - Bertempat di lapangan Mapolres, Senin 3 Oktober 2022 Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK,M.Si memimpin langsung upacara gelar pasukan Ops Zebra Nala 2022. 

 

Melalui pesan dan arahannya di hadapan seluruh personel yang terlibat, dengan tegas Kapolres Kepahiang ini mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat dalam operasi rutin tahunan ini, untuk melakukan penindakan terhadap pelaku pelanggaran dengan cara yang humanis.

BACA JUGA:Terekam CCTv, Ternyata Begini Cara Pelaku Curanmor Beraksi!

Yana Supriatna mengatakan kalau Ops Zebra Nala ini, mengedepankan tindakan edukatif, persuasif dan humanis. Meskipun demikian dia juga mengungkapkan kalau tindakan ini, tetap perlu didukung dengan penegakan hukum secara elektronik.

 

"Untuk para personel yang akan bertugas, saya harap melakukan tindakan secara edukatif, persuasif dan juga humanis," ujar Yana.

BACA JUGA:Waspada! Kasus Ispa Meningkat 100 %

Tujuan dilaksanakannya operasi ini lanjut Yana, adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, mengurangi kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitasnya. Serta tidak lain pula untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19. 

 

Sama seperti yang diberitakan Radarkepahiang.id sebelumnya, Ops Zebra Nala 2022 ini dilaksanakan secara serentak secara nasional termasuk Polda Bengkulu beserta Polres jajaran. Didukung oleh instansi terkait, Ops ini akan dilaksanakan selama 14 hari secara 3 - 16 Oktober 2022 mendatang.

 

"Terhitung sejak hari ini operasi sudah kita mulai. Oleh karena itu diharapkan pengendara untuk tertib berlalu lintas serta tetap mematuhi Prokes," lanjutnya.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Magang ke Jepang Resmi Dibuka Lagi

Sumber: