Rp 100 Miliar Untuk Jalan dan Jembatan

Rp 100 Miliar Untuk Jalan dan Jembatan

DOK/RK : PARIPURNA : Paripurna pengesahan APBD Perubahan Tahun 2022 oleh DPRD Lebong--

8 Paket Kegiatan 

RK ONLINE - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Kabupaten Lebong  terus berupaya melaksanakan percepatan pembangunan dengan mencari tambahan anggaran melalui APBN. Bahkan khusus di Bidang Bina Marga, sudah mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2023 sebesar Rp 100 miliar.

Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Joni Prawinata, SE, MM mengatakan usulan tersebut disampaikan untuk 8 paket kegiatan. Mulai dari pembangunan/peningkatan jalan hingga pembangunan jembatan.

"Usulannya sudah kami sampaikan melalui aplikasi. Bahkan pembahasan bersama kementerian terkait juga sudah dilakukan. Saat ini tinggal lagi finalisasi anggaran. Mudah-mudahan bisa diakomodir sehingga bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Lebong, " kata Joni.

 

BACA JUGA:Peningkatan Jalan Sungai Lisai Dilanjutkan, Dinas PUPR-Hub Siapkan Rp 800 Juta

 

Sementara itu disisi lain, kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2022 ini masih terus berproses. Baik kegiatan yang bersumber dari DAK maupun Dana Alokasi Umum (DAU). Lebih jauh, untuk kegiatan di Bina Marga sudah menunjukkan progres yang cukup signifikan. Jika dipersentasikan rata-rata sudah diangka diatas 80 persen untuk DAK. Sementara untuk kegiatan yang bersumber dari DAU ada yang baru berprogres ada juga yang sudah mengajukan pencairan 100 persen.

Begitu juga kegiatan lain yang ada di Bidang Cipta Karya maupun Sumber Daya Air. Kegiatan saat ini

masih dilaksanakan dan berprogres dengan persentasi 60-70 persen. "Secara keseluruhan, progres kegiatan kami yakin sesuai dengan kontrak pekerjaan. Artinya selesai tepat waktu, " demikian Joni.

Sumber: