Ajak Pelajar Sukseskan Pemilu Melalui Medsos

Ajak Pelajar Sukseskan Pemilu Melalui Medsos

DOK/RK : SOSIALISASI : KPU Kabupaten Kepahiang sasar Pemilih pemula untuk kegiatan pendidikan politik.--

RK ONLINE - Senin (26/9) kemarin, KPU Kabupaten Kepahiang kembali menyasar pelajar di Kabupaten Kepahiang untuk diberikan pendidikan politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024. Kali ini KPU Kabupaten Kepahiang menyasar pelajar di MAN 02 Kepahiang.

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Efendi, S. Sos.I., M.Pd mengatakan, selain memberi pengetahuan terkait pendidikan politik kepada pemilih pemula, pihaknya juga mengajak pelajar untuk mensukseskan Pemilu.

Pelajar di Kabupaten Kepahiang sebagian masuk dalam pemilih pemula dan bisa menyalurkan hak suaranya. "Kita juga mengajak para pelajar ikut sukseskan Pemilu, dengan cara mensosialisasikan lewat Media Sosial (Medsos). Tapi penggunaannya diharuskan arif dan bijaksana dengan tidak saling menjelekkan atau menjatuhkan," kata Supran yang diaminkan Komisioner lainnya, Nurhasan, SH.I

 

BACA JUGA:Sosialisasi Pemilu 2024 Mulai Sasar Pemilih Pemula

 

Menurut Supran, penggunaan Medsos untuk berpolitik sangat dianjurkan tapi harus mencerdaskan, menyehatkan serta membantu tugas bersama untuk mensukseskan Pemilu, bukan malah sebaliknya. Melalui sosialisasi yang disampaikan, diharapkan pelajar bisa berpartisipasi.

"Bagi pemilih pemula, Pemilu tahun 2024 merupakan pengalaman pertama dalam memberikan hak suara. Silakan manfaatkan suara yang dimiliki untuk menentukan masa depan bangsa dan Kabupaten Kepahiang untuk 5 tahun ke depan. Jangan sampai Golput, karena itu bukan pilihan," singkat Supran.

Sumber: