2023, Pemkab Kepahiang Fokus Pemulihan Ekonomi

2023, Pemkab Kepahiang Fokus Pemulihan Ekonomi

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan memfokuskan arah kebijakan tahun 2023 mendatang untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

 

Hal itu dilaksanakan melalui program prioritas yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Seperti pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, revitalisasi industri dan dukungan pertumbuhan ekonomi.

 

Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengatakan, selaras dengan kebijakan pemerintah pusat, ditingkat daerah juga fokus pada pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

 

"Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, daerah juga mendukung terkait dengan program sebagai upaya pemulihan ekonomi. Ini nantinya akan dibahas pada Rancangan APBD 2023," kata Bupati.

 

BACA JUGA:Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas SDM

 

Di sisi lain, meskipun sempat mengalami pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) dan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dua tahun terakhir lanjut bupati, Pemkab Kepahiang akan terus berupaya dengan berbagai cara dan kinerja yang maksimal dengan harapan, mendapatkan anggaran yang cukup signifikan dalam rangka menyelesaikan program penting.

 

Seperti perumahan, air minum, pengolahan air limbah, irigasi dan infrastruktur jalan serta jembatan.

 

Sumber: