Terima Program Pendidikan Inklusi Melalui DAK

Terima Program Pendidikan Inklusi Melalui DAK

DOK/RK : Kabid Bidang Sekolah Mengenah Pertama (SMP) Dikbud Rejang Lebong, Dedi Warsito, S.IP--

RK ONLINE - Salah satu SMP di Kabupaten Rejang Lebong menerima bantuan sarana pendukung program pendidikan inklusi. Adalah SMP Swasta Taman Siswa. 

Kabid SMP Dinas Dikbud Rejang Lebong Dedi Warsito mengatakan delapan SMP tahun ini menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan dari pemerintah pusat dengan total mencapai Rp 3,8 miliar.

"Ada delapan sekolah yang menerima DAK tahun 2022. Satu sekolah menerima bantuan sarana pendukung program pendidikan inklusi yakni SMP Swasta Taman Siswa Rejang Lebong," ucapnya

Ditambahkannya, SMP Taman Siswa Rejang Lebong yang menerima dana DAK bidang pendidikan ini untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar untuk siswa normal dan siswa berkebutuhan khusus.

"Adapun sarana prasarana yang dibangun melalui DAK bidang pendidikan yang diterima sekolah inklusi ini berupa pembangunan ruang belajar dan alat-alat pembelajaran pendukung lainya, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Seragam Gratis Dibagikan Desember

 

Sementara itu, DAK bidang pendidikan yang diterima 8 SMP  tahun ini, pengerjaan fisiknya telah mulai pada 21 Juli lalu. Hingga saat progresnya rata-rata sudah 40 persen dan ditargetkan pada Desember nanti semuanya sudah selesai. Ada lima jenis kegiatan yang dilakukan melalui DAK yang diterima, yaitu pembangunan laboratorium komputer, pembangunan toilet, pembangunan ruang UKS, pengadaan alat laboratorium IPA dan TIK serta pembangunan sarana pendidikan inklusi.

"Sekolah yang menerima bantuan ini yaitu SMP Swasta Taman Siswa, SMPN 22,  SMPN 17, SMPN 6 di Curup Timur, SMPN 10 di Curup Selatan, SMPN 40 di Selupu Rejang, SMPN 15 di Kota Padang serta SMPN 8 Rejang Lebong yang berada di Kecamatan Curup Selatan, " singkatnya.

Sumber: