Ikut Simulasi CAT Persiapan PPPK

Ikut Simulasi CAT Persiapan PPPK

Daftar 5 formasi PPPK lulusan SMA yang masih minim peminat/Foto: Ilustrasi--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Hari ini (7/9), Kabupaten Lebong akan mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) dalam rangka menghadapi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Simulasi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Bengkulu itu akan digelar di LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB) Bengkulu. Mereka yang mengikuti simulasi adalah Tenaga Harian Lepas Terkontrak (THLT) Pemkab Lebong yang sudah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing OPD.

"Sesuai dengan SE dari UPT BKN Bengkulu No. 27/UPT, BKL/BKN/IX/2022, besok (hari ini, red) Kabupaten Lebong mendapatkan jadwal mengikuti simulasi CAT untuk persiapan PPPK," kata Kabid Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi BKPSDM Lebong Chandra SH. 

 

BACA JUGA:ASN Minim, Ratusan Nakes Honorer Diupayakan Jadi PPPK

 

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, simulasi CAT untuk Kabupaten Lebong akan dimulai pada pukul 11.00 WIB hingga 11.45 WIB. Peserta simulasi diharuskan hadir 30 menit sebelum simulasi dimulai. Pakaiannya bebas namun tetap rapi dan sopan. Oleh UPT BKN Bengkulu kuota peserta setiap kabupaten/kota dalam mengikuti simulasi ini terbatas. Maksimal hanya 100 orang, tenaga honorer yang mendapatkan rekomendasi dan ditentukan oleh masing-masing OPD.

"Seluruh OPD sudah melakukan pendataan terkait nama-nama tenaga honorer yang akan mengikuti simulasi  CAT ini, " lanjutnya.

Ia memastikan biaya simulasi CAT ini tak ditanggung oleh pemerintah. Artinya segala biaya dalam mengikuti simulasi ini ditanggung oleh masing-masing peserta. 

"Jika mengacu dalam SE memang begitu. Namun apabila ada OPD yang inisiatif memberikan biaya tersebut itu sah-sah saja," tukasnya.

 

Sumber: