Pemilu Tahun 2024 Masih Ada TPS Sulit Dijangkau

Pemilu Tahun 2024 Masih Ada TPS Sulit Dijangkau

DOK/RK : SAMPAIKAN : KPU Kabupaten Kepahiang mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024.--

Jika Tidak Ada Pembangunan Jalan

 

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang memastikan jika saat ini di Kabupaten Kepahiang masih ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk dalam kategori sulit dijangkau.

 

Sulit yang dimaksud dalam artian secara geografis karena berada di wilayah perkebunan. Tapi pihak KPU Kabupaten Kepahiang pun masih belum bisa memastikan jumlah TPS sulit tersebut, sebab masih harus dilakukan pengkajian dan survei lokasi terlebih dahulu. 

Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos mengatakan, berkaca pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya ada 35 TPS di Kabupaten Kepahiang yang masuk kategori sulit dijangkau.

 

"Kategori sulit yang dimaksud lantaran TPS berada di wilayah perkebunan atau karena akses jalan yang sulit dilalui. Sehingga untuk membawa logistik ke TPS harus ada perlakuan khusus, seperti logistik dibungkus dengan alat pengaman supaya tidak rusak," kata Mirzan. 

 

BACA JUGA:Pemkab Belum Ambil Langkah Outsourcing

 

Selanjutnya karena Pemilu 2024 yang masih menyisakan 1 tahun lebih ke depan. Maka jika ada pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah, bisa saja TPS yang kategori sulit terjangkau tersebut tidak ada lagi di Kabupaten Kepahiang.

 

"TPS kategori sulit tergantung pada akses jalan. Kalau ke depannya ada pembangunan jalan terutama di arah Kecamatan Muara Kemumu, maka dimungkinkan TPS sulit tidak ada lagi," ujar Mirzan.

Sumber: