6 Tahun Bangunan Kandang Peternakan Sapi Terbengkalai

6 Tahun Bangunan Kandang Peternakan Sapi Terbengkalai

--

RK ONLINE - Hampir 6 tahun terakhir, bangunan kandang sapi milik Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong terbengkalai begitu saja. Padahal ditahun 2016 lalu, bangunan tersebut digadangkan akan menjadi kandang terbesar dalam pengembangan sapi di Provinsi Bengkulu. Namun faktanya saat ini bangunan tersebut justru terbengkalai bahkan mengalami kerusakan dan beberapa bagian bangunan sudah dicuri. 

Salah satu warga Air Bening Kecamatan Bermani Ulu, Idon mengatakan kandang peternakan sapi yang ada saat ini bisa dikatakan tidak pernah dirawat dan terkesan ditelantarkan. Pasalnya dari tahun 2016 hingga 2022 belum pernah diberdayakan maupun dirawat. 

"Terakhir kandang sapi ini pernah dilakukan pegembangan sapi di tahun 2016 hingga menurunkan investor dari Malaysia. Namun di tahun 2017 sampai saat ini kandang peternakan tersebut dibiarkan hancur dan terbengkalai begitu saja, " jelasnya. 

 

BACA JUGA:Maksimalkan Perekaman, Dinas Dukcapil Jemput Bola

 

Ditambahkannya, luas lahan gedung peternakan sapi ini kurang lebih sekitar 7,5 hektar. Kondisinya saat ini sudah dipenuhi semak belukar. Bahkan karena tak dijaga, beberapa bagian bangunan telah banyak dicuri oleh orang tak dikenal. Seperti bagian besi, pintu kandang sapi hingga atap kandang.

"Kami berharap kepada pemerintah agar bangunan ini tidak terbengkalai dan hancur begitu saja. Lebih baik dinas terkait memepercayakan penggunaannyakepada masyarakat sekitar untuk dapat dikelola dan dirawat, " harapnya. 

Sementara itu Kepala Distankan Rejang Lebong ir. Zulkarnaian, MT hingga berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi.

Sumber: