Damkar Evakuasi Buaya Masuk Keramba Nelayan

Damkar Evakuasi Buaya Masuk Keramba Nelayan

DOK/RK : EVAKUASI : Personel Damkar Kota Bengkulu saat mengevakuasi buaya--

RK ONLINE - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bengkulu berhasil menangkap dan mengevaluasi seekor buaya muara yang masuk kedalam keramba nelayan, Sabtu (27/8). 

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah menyampaikan jika evakuasi yang dilakukan pihaknya usai menerima laporan ada buaya muara yang masuk kedalam keramba milik Dedy, warga Kelurahan Lingkar Barat.

"Menanggapi laporan tersebut Damkar dan Penyelamatan Kota Bengkulu langsung menerjunkan Team Rescue untuk mengevakuasi buaya tersebut," kata Yuliansyah. 

 

BACA JUGA:Kesigapan Bengkulu Antisipasi PMK Dapat Apresiasi

 

Yuliansyah menambahkan personel Dinas Damkar dan penyelamatan Kota Bengkulu yang dipimpin langsung olehnya dan dibantu warga berhasil menangkap 1 ekor buaya yang meresahkan warga tersebut sesaat setelah tiba di lokasi.

"Evakuasi berhasil dilakukan terhadap buaya muara dengan panjang mencapai 1,5 meter. Untuk proses evakuasi tersebut berjalan lebih kurang selama 1 jam," ungkapnya. 

Selanjutnya buaya tersebut diserahkan ke pihak terkait yakni Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu untuk dilakukan penanganan. 

"Alhamdulillah dengan upaya dan kerja sama tim buaya tersebut berhasil dievakuasi dan sudah diserahkan ke BKSDA," singkat Yuliansyah.

Sumber: