Penebangan Pohon Rawan Tumbang Dimulai Pekan Depan

Penebangan Pohon Rawan Tumbang Dimulai Pekan Depan

Rapat pembahasan penebangan pohon rawan tumbang di Kepahiang - Benteng--

RK ONLINE - Sempat berulang kali tertunda, BPBD Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan jika penebangan pohon rawan tumbang, kembali dilanjutkan.

 

Sesuai dengan hasil rapat di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Bengkulu, Selasa 23 Agustus 2022 BPBD Kabupaten Kepahiang memastikan jika penebangan pohon tumbang di Kabupaten Kepahiang akan dimulai kembali pekan depan.

 

Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik melalui Kabid Penanggulangan Bencana, Zamakhsyari, S.IP menerangkan, penebangan pohon rawan tumbang ini akan dimulai kembali di wilayah Bengkulu Tengah (Benteng), 29 Agustus 2022. Kemudian 30 Agustus - 2 September, penebangan pohon rawan tumbang ini akan dilanjutkan di Kabupaten Kepahiang.

 

"Jika tidak ada perubahan jadwal, penebangan pohon rawan tumbang di Kepahiang mulai 29 Agustus mendatang," terang Zamakhsyari.

BACA JUGA:Jalan Ring Road Dihotmix Sebagian

Untuk pekerjaan di wilayah Benteng ini lanjut Zamakhsyari, hanya menyisakan 2 batang pohon saja yang masih belum ditebang. Sementara untuk di Kabupaten Kepahiang, tercatat masih ada 12 pohon yang sebelumnya memang belum sama sekali tersentuh.

 

"Pelaksanaan hari pertama di mulai dari Benteng. Sebab mereka hanya menyisakan 2 pohon saja. Kemudian baru dilanjutkan pelaksanaan pemangkasan di Kepahiang," lanjutnya.

BACA JUGA:740 THL Sudah Terdata di BKDPSDM

Dia menjelaskan kalau untuk penebangan pohon rawan tumbang di wilayah Kepahiang ini, dilaksanakan di mulai dari titik paling bawah yang tidak jauh dari pemukiman warga Desa Tebat Monok. Pelaksanaannya akan dilanjutkan ke arah perbatasan Kepahiang - Benteng.

 

Sumber: