148 Regu Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-77

148 Regu Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-77

--

RK ONLINE - Dalam memeriahkan HUT RI yang ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar lomba gerak jalan. Tercatat ada 148 regu yang mengikuti kegiatan ini, mulai dari tingkat SD hingga SMP. Peserta lomba dilepas langsung oleh Bupati  Drs. H. Syamsul Efendi, MM.

"Dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, Pemkab Rejang Lebong menyelengarakan lomba gerak jalan antar pelajar. Terlebih kegiatan ini sudah dua tahun terakhir tak dilaksanakan akibat Covid-19, " kata Syamsul.

Ditambahkan Syamsul, salah satu yang menjadi poin penilaiannya yaitu adalah kekompakan dalam baris berbaris. Setiap peserta menempuh rute dari Jalan Sukowati menuju Lapangan Setia Negara.

"Untuk membakar semangat setiap regu berbaris sambil menyanyikan yel-yel kebanggaan masing-masing, " tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie SH menambahkan sudah dua tahun terakhir kegiatan dalam memeriahkan HUR Ri dibatasi akibat pandemi Covid-19. Patut disyukuri, ditahun ini suasana meriahnya HUT RI bisa dirasakan. Lomba gerak jalan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang tujuannya menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap pada semua peserta untuk dapat mengikuti lomba gerak jalan ini dengan sungguh-sungguh dan jaga sportifitas, jaga kesehatan dan jaga kekompakan sesama regu, " akhirnya. (cok)

Sumber: