Disperindagkop UKM Gelar Pasar Murah

Disperindagkop UKM  Gelar Pasar Murah

DOK/RK : Kepala Disperindagkop UKM Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratul Aini--

RK ONLINE - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Rejang Lebong akan menggelar pasar murah. Dalam program ini Disperindagkop UKM akan menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

"Bahan-bahan pokok yang akan kita jual  mulai dari beras, telur, minyak goreng, tepung, mie dan beberapa bahan pokok lainya. Harga jualnya akan lebih murah dibanding dengan harga pasar, " kata Kepala Disperindagkop UKM Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratul Aini. 

Dalam pelaksanannya, Disperindagkop UKM akan menggandeng beberapa pihak terkait. Seperti Bulog, Dinas Pertanian dan beberapa distributor yang ada di Rejang Lebong. Harga jualnya akan mengikuti harga distributor. Sementara nantinya Dinas Pertanian dan Perikanan ((Distankan) Rejang Lebong juga akan menyediakan kebutuhan lainnya seperti cabai dan sayuran.

"Pasar murah ini digelar karena kita melihat minimnya daya beli masyarakat karena harga sembako saat ini yang melonjak tinggi. Melihat kondisi ini kami berinisiatf untuk menggelar  pasar murah, " tambahnya.

Lebih jauh dijelaskannya, pasar murah ini rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Bermani Ulu dan Kecamatan Bermani Ulu Raya selama tiga hari. Dilanjutkan dengan kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah murah ini dapat membantu dan meringankan ekonomi masyarakat. Serta bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok. Apalagi harga yang diberikan jauh dibandingkan dengan harga di pasaran, " singkatnya.  (cok)

Sumber: