Batu Ampar Masuk Nominasi ADWI Lagi

Batu Ampar Masuk Nominasi ADWI Lagi

Air Terjun Donok yang menjadi destinasi wisata andalam Desa Batu Ampar--

RK ONLINE - Setelah sebelumnya (2021) berakhir di 100 besar, 2022 ini Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, kembali berhasil masuk nominasi 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). 

 

Dengan peluang yang sudah terbuka lebar, Batu Ampar optimis jika melalui destinasi wisata yang dimilikinya bisa membawa nama baik Kabupaten Kepahiang ke tingkat nasional dengan target minimal 1 tingkat lebih baik dari tahun sebelumnya. Yakni masuk 50 besar anugerah ADWI 2022.

BACA JUGA:WASPADA! Kosmetik Kadaluarsa Masih Beredar di Pasar Kepahiang

Kades Batu Ampar, Harwan Iskandar, S.Pd, I menuturkan jika pencapaian ini akan sangat menginspirasi mereka untuk terus berkarya. Terutama dalam pengembangan wisata desa. Ditambah lagi dengan adanya destinasi Air Terjun Donok, Harwan memastikan jika Batu Ampar yang sangat terbatas anggaran tetap bisa mencuri perhatian tim penilai.

 

"Ini adalah tahun kedua, tentunya ini merupakan hasil kerja keras masyarakat yang selama ini tidak pernah berhenti berkarya. Meskipun kita ketahui saat ini, Batu Ampar masih sangat terbatas dalam hal anggaran," ujar Harwan.

BACA JUGA:Puluhan Desa Bakal Jadi Objek Wisata

Seperti yang diketahui jika tahun lalu, Desa Batu Ampar tidak hanya berhasil masuk nominasi 100 besar ASWI saja. Namun Batu Ampar juga berhasil mendulang prestasi gemilang dengan terpilihnya Batu Ampar sebagai 3 besar lomba Desa Pangan Aman yang diikuti seluruh desa yang ada di Indonesia.

 

"Semoga di tahun ini semakin banyak lagi prestasi yang bisa kita ukir. Salah satunya prestasi dalam bidang wisata," demikian Harwan.

Sumber: