Bersama Bupati, PUPR Salurkan 100 Program Bantuan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi

Bersama Bupati, PUPR Salurkan 100 Program Bantuan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi

Bupati simbolis serahkan bantuan sanitasi dari Dinas PUPR--

RK ONLINE - Bertempat di Desa Weskus Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rabu (3/8/22) Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang menyalurkan 100 program bantuan pembangunan infrastruktur sanitasi seperti Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). 

BACA JUGA:5 Anggota Baznas Segera Dikukuhkan

 

Dihadiri Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM, IPU dan disaksikan oleh Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, penyaluran bantuan sanitasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR TA 2022 ini, diresmikan melalui peletakan batu pertama secara simbolis. Namun dengan penyerahan dan peletakan batu pertama ini, pembangunan infrastruktur sanitasi di Desa Weskust secara resmi sudah dimulai.

 

"Hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama terhadap pembangunan infrastruktur 100 sanitasi untuk keluarga tidak mampu," ujar Dayat.


Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang Rudi Andi melakukan simbolis pembangunan bantuan sanitasi--

BACA JUGA:Bentuk Tim Penataan dan Pengembangan MPP

Kemudian Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST menuturkan jika program bantuan sanitasi ini, dialokasikan Kementrian PUPR RI melalui Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang. Dengan nilai keseluruhan Rp 800 juta, bantuan ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu. Bantuan ini pula menurut Rudi, diberikan sebagai bagian dari peran serta Dinas PUPR dalam menekan angka kasus stunting di Kabupaten Kepahiang.

 

"Saat ini kita telah mengucurkan dana sebesar Rp 800 juta yang bersumber dari DAK untuk pembangunan sanitasi. Bantuan ini juga merupakan upaya kami dalam pencegahan stunting di Kabupaten Kepahiang," singkat Rudi.

 


Dengan simbolis bupati memulai pembangunan bantuan sanitasi PUPR--

BACA JUGA:Sekolah Terancam Gulung Tikar PPDB di Bengkulu Bakal Dievaluasi

Sumber: