Dinding Panjat Tebing Terbengkalai, Dispora Bakal Pindahkan

Dinding Panjat Tebing Terbengkalai, Dispora Bakal Pindahkan

DOK/RK--

RK ONLINE - Lokasi olahraga panjat tebing yang dibangun tahun 2018 lalu di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) hingga saat ini belum termanfaatkan secara maksimal. Kondisinya pun terkesan kumuh dan tak terawat. Bahkan beberapa alat yang pada dinding panjat tebing tersebut banyak hilang dicuri akibat lokasinya yang berada jauh dari pemukiman masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong Drs. Novrianto mengaku arena olahraga ekstrim tersebut jarang digunakan akibat pandemi Covid-19.

"Kami mengakui saat ini sarana olah raga panjat tebing yang ada didepan kantor PMI  sudah banyak yang hilang dan sedikit kumuh karena tidak terawat dan jarang dipakai, " ujarnya. 

Bahkan saat ini lokasinya dipasang police line karena beberapa alat pada dinding  panjat tebing danyak dicuri oleh orang yang tidak dikenal.

"Seluruh jalur panjat tebing yang ada di lokasi tersebut sudah dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena memang lokasinya tidak terjaga dan tidak terawat lagi sejak pandemi Covid-19, " tambahnya. 

Agar bisa kembali dimanfaatkan secara maskimal, Dispora Rejang Lebong berencana akan memindahkan lokasi dinding panjat tebing tersebut ke Lapangan Dwi Tunggal atau di Universitas Pat Petulai (UPP).

"Jika sudah mendapatkan persetujuan dinding panjat tebing akan langsung dipindahkan ke Lapangan Dwi Tunggal atau UPP sesuai dengan yang kami ajukan, " singkatnya.  (cok)

Sumber: