Tak Ada Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-77

Tak Ada Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-77

DOK/RK : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novrianto,MM--

RK ONLINE - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong Drs. Novrianto mengatakan dalam memperingati HUT RI ke-77 Agustus mendatang tampaknya tak akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini dalam peringatan HUT kemerdekaan RI dilaksanakan tampa ada perlombaan dan kegiatan lainya terkecualai upacara, " ujarnya.

Salah satu penyebabnya adalah tak ada anggaran khusus yang disiapkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan karena sudah dialihkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

"Anggarannya sudah dialihkan ke Dikbud. Tak lagi di Dispora, " singkatnya.

Terpisah, Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevie, SH yang dikonfirmasi melalui sambungan telpon membenarkan jika kegiatan HUT RI dibawah naungan pihaknya. Hanya saja untuk rangkaian perlombaan yang biasa dilaksanakan juga tak ada anggaran khusus yang disiapkan. Pelaksanannya hanya sebatas upacara.

"Saat ini kami masih berkordinasi dengan Dispora terkait peringatan hari HUT RI.  Upacara peringatan dipastikan akan dilaksanakan walau tanpa adanya perlombaan, " singkat Rezza. (cok)

Sumber: