Wajib Miliki Sertifikat Manajemen Air

Wajib Miliki Sertifikat Manajemen Air

DOK/RK : Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Rejang Lebong akan segera melaksanakan penjaringan Direktur Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba  yang 3nam bulan terakhir sudah kosong. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST mengatakan penjaringan kursi nomor satu di perusahaan plat merah tersebut terbuka untuk umum. Syarat utamanya adalah harus memiliki sertifikat manajemen air.

"Insya allah bulan ini tim seleksi ini sudah terbentuk sehingga bisa segera membuat jadwal untuk seleksi calon direktur PDAM yang baru," kata dia.

Dikatakanya lagi dimana proses seleksi calon direktur PDAM tersebut sesuai dengan Perda nomor 5 tahun 2021, tentang Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba dan Perbup Rejang Lebong nomor 16 tahun 2022 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Direksi Perumda Tirta Bukit Kaba.

"Syarat calon direktur Perumda Titra Bukit Kaba selain menguasai tentang air minum juga harus memiliki visi misi guna memajukan PDAM seperti mengurangi jumlah tunggakan pelanggaran maupun tingkat kebocoran, " jelasnya.

Ia menambahkan sejauh ini jumlah tunggakan pelanggan PDAM sejak didirikan pada 1982 lalu hingga saat ini totalnya sudah lebih dari Rp 7 miliar. Ini juga akan menjadi tugas direktur yang baru.

"Terkait penghapusan tunggakan masih dalam pembahasan. Kita masih akan pelajari aturannya dulu karena ini menyangkut perusahaan dengan tolak ukurnya adalah keuntungan, " singkatnya. (cok)

Sumber: