Gubernur Lantik Pj Sekda Provinsi Bengkulu

Gubernur Lantik Pj Sekda Provinsi Bengkulu

DOK/RK : LANTIK : Gubernur saat melantik Pj Sekda Bengkulu--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA melantik Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H Fachriza Razie sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Rabu (13/7). Pelantikan tersebut dilakukan lantaran Drs. Hamka Sabri, M.Si menjalankan ibadah haji, serta adanya persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Sesuai regulasi dan persetujuan dari Kemendagri kita lantik penjabat sekretaris daerah Provinsi Bengkulu, yang sebelumnya memang telah ditunjuk sebagai Pelaksanaan Harian (Plh), " ungkap Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA usai menghadiri prosesi pelantikan. 

Ia menambahkan, dilakukan pelantikan karena rentang waktu Sekda definitif menjalankan ibadah haji mengharuskan Plh dilantik menjadi penjabat Sekda sesuai dengan persetujuan dan rekomendasi Kemendagri. 

"Penjabat yang dilantik untuk menyelesaikan tugas sebagai Sekda dalam beberapa waktu ke depan menggantikan tugas Sekda definitif yang menunaikan haji," kata gubernur Rohidin. 

Dirinya juga berpesan sebagai Pj Sekda dalam melaksanakan kinerjanya dengan baik mulai dari administrasi yang benar-benar harus teliti dan didasari dasar-dasar regulasi yang kuat, hingga tugas mengorganisir semua kegiatan yang ada di Kesetariatan daerah dengan OPD teknis. 

"Jadi harus pintar membagi waktu, baik kegiatan rapat, keadministrasian, hingga sebagai kepala birokrat dilingkungan pemprov Bengkulu," pungkas Rohidin. 

Sementara itu, Pj Sekda Provinsi Bengkulu, Ir. H Fachriza Razie menyatakan dirinya siap menjalankan tugas pokok sebagai penjabat sekda hingga batas yang telah ditentukan. Dimana berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 821.2-L.655 tanggal 12 Juli Tahun 2022, menyatakan Penjabat Sekda ditugaskan hingga tanggal 20 Juli 2022.

"Pak Sekda Hamka Sabri tanggal 26 kembali aktif setelah melaksanakan haji. Tugas ini dipercayakan dari tanggal 6 juni lalu, InsyaAllah dengan sisa waktu sekitar 10 hari lagi kita harapkan tidak ada masalah dan kendala karena sudah berjalan sebagaimana mestinya selama ini," singkatnya. (gju)

Sumber: