Letkol Santoso dan Mayor Salim Batu Bara Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

Letkol Santoso dan Mayor Salim Batu Bara Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

Kadinsos Kepahiang saat bersama bupati Kepahiang--

RK ONLINE - Selain merencanakan perpindahan makam ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu juga mengusulkan Letkol. Santoso dan Mayor Salim Batu Bara, sebagai kandidat pahlawan nasional dari Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:PAD 2023 Ditarget Rp 632 Miliar

Berkas pengajuan usulan 2 pahlawan sebagai calon pahlawan nasional dari Kabupaten Kepahiang ini, secara disampaikan Dinsos Kabupaten Kepahiang kepada Dinsos Provinsi Bengkulu untuk segera diserahkan kepada Kemensos RI

 

"Tadi kita sudah sampaikan kepada bupati dan kemudian akan serahkan ke provinsi yang nantinya akan ditembuskan ke kementrian," ujar Kepala Dinsos (Kadinsos) Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd, Selasa (12/7/22).

 

Lebih lanjut dikatakan Helmi, pengusulan calon pahlawan nasional ini masih dalam proses. Harapannya kedua nama pahlawan ini, dapat bertengger disalah satu jajaran pahlawan nasional Insonesia.

 

"Sekarang masih proses, kita masih tunggu informasi lanjutan," jelasnya

BACA JUGA:82 Desa Dapat 'Surat Cinta' Dinas PMD

Untuk diketahui jika nama 2 pahlawan ini, tidak hanya harum di Kabupaten Kepahiang saja. Namun di Kabupaten Rejang Lebong, Kota Bengkulu dan beberapa daerah lainnya juga demikian. Oleh sebab itu Helmi memastikan dengan upaya maksimalnya, Dinsos akan mengusulkan keduannya menjadi bagian dari pahlawan nasional.

 

"Akan kita perjuangkan agar nama kedua pahlawan ini bisa menjadi pahlawan nasional," demikian Helmi.

Sumber: