Ustaz Reno Akay Imam Shalat Idul Adha di Masjid Agung

Ustaz Reno Akay Imam Shalat Idul Adha di Masjid Agung

DOK/RK : Kabag Kesra Setkab Kepahiang, Mashuri Renoldi, S.Pd.I, M.Pd--

Jumlah Kurban Nambah Lagi

 

RK ONLINE - Pemkab Kepahiang mengajak seluruh ASN Kabupaten Kepahiang melaksanakan shalat idul adha di Msjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang. Jika tidak ada aral melintang dan sesuai arahan pemerintah pusat, Pemkab Kepahiang melaksanakan shalat idul adha, Minggu (10/7). 

Sekarang Pemkab Kepahiang, Kemenag Kepahiang dan sejumlah pihak terkait lainnya, sudah melakukan musyawarah dan sudah menentukan siapa saja yang akan bertugas pada pelaksanaan shalat idul adha nantinya. 

Dikonfirmasi, Selasa (5/7) Kabag Kesra Setkab Kepahiang, Mashuri Renoldi, S.P.d.I, M,M.Pd menyampaikan, berdasarkan hasil rapat, ustaz kondang Reno Akay bertindak sebagai imam dan Sekretaris Ikadi Kabupaten Kepahiang, ustaz Yunus Latif sebagai khatib. "Kita mengajak, terkhususnya ASN Kepahiang bisa menjalankan salat idul adha di masjid agung Kepahiang," kata Kabag

Disisi lain, Kabag menyampaikan, hingga kemarin hewan kurban dari Pemkab Kepahiang bertambah dari sebelumnya 6 ekor menjadi 8 ekor. Dengan rincian, 6 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 1 ekor kambing. Seluruh hewan kurban akan disebelih 11 Juni sehari setelah shalat idul adha. "Untuk lokasi penyembelihan juga kita pusatkan di Masjid Agung Kepahiang, secara simbolis dilakukan oleh pak Bupati Kepahiang," sampai Kabag. 

Sementara dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat. "Kita berharap melalui kurban, masyarakat khususnya yang kurang mampu dapat memakan daging kurban walaupun memang tidak seberapa," demikian Kabag. (and)

Sumber: