Wacanakan Bangun Median Jalan Sukaraja-Simpang Nangka

Wacanakan Bangun Median Jalan Sukaraja-Simpang Nangka

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM--

RK ONLINE -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berencana akan membangun median jalan pada jalur Curup-Lubuk Linggau. Tepatnya mulai dari Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup timur hingga Bundaran Simpang Nangka sepanjang 5 Km. Dengan dibangunnya pembatas tengah jalan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) diwilayah tersebut.

Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM mengatakan rencana pembangunan median jalan tersebut dilakukan atas usulan masyarakat. Terlebih kondisi jalan nasional tersebut sudah lebar dan memiliki 4 lajur kendaraan. Kondisi jalan tersebut sering mengakibatkan lakalantas terhadap anak sekolah saat menyebrang jalan.

"Memang perlu dibangun median jalan karena kondisi jalan cukup lebar. Banyak kendaraan yang mengambil jalur berlawanan sehingga sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa, " katanya.

Wacana pembangunan median jalan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang karena tahun 2022 ini memang belum dianggarkan. Dalam hal ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu.

"BPJN sudah memberikan lampu hijau dan meminta rancangan konstruksi median jalan yang akan dibangun. Diperkirakan untuk membangun median jalan sepanjang 5 Km membutuhkan anggaran Ro 5 miliar, " demikian Syamsul. (cok)

Sumber: