Baznas Provinsi Bengkulu Salurkan ZIS Periode Bulan Juni 2022

Baznas Provinsi Bengkulu Salurkan ZIS Periode Bulan Juni 2022

DOK/RK : BAGIKAN : Wagub Rosjonsyah saat membagikan ZIS bulan Juni kepada masyarakat yang berhak--

RK ONLINE -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendistribusikan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) periode bulan Juni tahun 2022 kepada masyarakat yang berhak, Jumat (24/6).

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si di aula kantor Baznas Provinsi Bengkulu didampingi Plh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Dr. Syarifudin, S.Sos, M.Si dan Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Fazrul Hamidy, SH, MH.

Dalam sambutannya Rosjonsyah menyampaikan jika pendistribusian dan pendayagunaan ZIS bertujuan membantu para mustahik dalam pemenuhan kebutuhan keluarga, kebutuhan kesehatan serta pendidikan dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah Baznas  Provinsi Bengkulu lebih meningkat lagi sehingga lebih banyak lagi yang dapat kita distribusikan kepada masyarakat, " ujar Wagub Rosjonsyah. 

Ia menanbahkan, Baznas memiliki peran penting terutama dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di lembaga resmi Baznas. Untuk itu, dirinya berharap ke depannya semakin banyak masyarakat, ASN, BUMD, dunia usaha, yang menyetorkan ZIS ke Baznas Provinsi Bengkulu. 

"Semakin banyak yang berzakat maka semakin banyak pula jumlah penerima manfaat yang dapat kita bantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Saya berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, sehingga zakat benar-benar menjadi pendongkrak ekonomi dan mensejahterakan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Bengkulu," ujar Wagub Rosjonsyah. 

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Drs. Fazrul Hamidi, SH, MH menyampaikan, dalam penyaluran ZIS periode bulan Juni 2022 pihaknya membagikan kepada 234 mustahik yang terdiri dari bantuan dhuafa, santunan duka, pengobatan, alat kesehatan, bantuan usaha, dan pendidikan,

"ZIS ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhannya. Dan bagi masyarakat yang mau berzakat atau memberikan bantuan dapat disalurkan melalui via transfer ke rekening Baznas Provinsi Bengkulu atau datang langsung ke kantor," singkatnya.

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: