Berlangsung Haru, Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik PKBM Az - Zahrah Sukses

Berlangsung Haru, Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik PKBM Az - Zahrah Sukses

Foto/Jimmy : Wisuda Paud dan pelepasan peserta didik paket A, B dan C PKBM Az - Zahrah.--

RK ONLINE - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rabu (15/6/22) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Az - Zahra Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan wisuda Paud sekaligus perpisahan dan pelepasan peserta didik pendidikan kesetaraan Tahun Ajaran (TA) 2021/2022. Berlangsung penuh haru, rangkaian kegiatan yang dihadiri Bunda Paud Kabupaten Kepahiang, Efie M Hidayatullah ini, diwarnai dengan tangis bahagia orang tua dan tenaga pendidiknya.

Pantauan Radarkepahiang.id di lokasi, rangkaian kegiatan ini dibuka dengan meriah oleh seni tari anak - anak Paud Az - Zahra. Disaksikan oleh wali murid dan banyak tamu undangan, wisuda sekaligus perpisahan yang mengharukan ini diselimuti rasa syukur.

mengungkapkan rasa syukurnya bahwa pada tahun ini bisa melaksanakan pelepasan siswa Paud dan juga peserta didik paket A, B dan juga C dengan predikat lulus 100 persen.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan wisuda Paud dan pelepasan peserta didik kesetaraan paket A, B dan C tahun ajaran 2021/2022. Sangat membanggakan semuanya berhasil lulus 100 persen," ungkap Ketua Yayasan Az - Zahra, Helmi Yessi, M.Pd.

Foto/Jimmy : Wisuda Paud dan pelepasan peserta didik apket A, B dan C PKBM Az - Zahrah dihadiri wali murid dan banyak tamu undangan.

 

Wanita yang juga menjabat sebagai ketua BAN PAUD Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan jika masyarakat tidak perlu ragu untuk menempuh pendidikan di PKBM Az -Zahra. Sebab selain menjadi salah satu sekolah non formal rujukan se Indonesia, lulusan PKBM Az - Zahra juga terbukti mampu menjadi orang berpengaruh dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Salah satu bukti nyatanya yakni saat Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Hampir seluruh Cakades terpilih periode 2022 -2027, merupakan lulusan Az - Zahra," sampainya.

Kemudian Ketua PKBM Az - Zahra, Kms. Fachrudin, S.Pd mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi kegigihan para peserta didiknya dalam menuntut ilmu di PKBM Az- Zahra selama ini. Dirinya berharap agar seluruh peserta didik dapat sukses dan memiliki masa depan yang sesuai dengan harapan.

"Harapan kami untuk seluruh peserta didik agar kelak menjadi orang yang sukses. Semua yang di cita - citakan semoga tercapai sesuai dengan harapan kita bersama," sampainya.

Sementara itu dalam kegiatan ini, Efie yang hadir sebagai Bunda Paud Kabupaten Kepahiang berharap agar anak - anak Paud yang wisuda, dapat diterima disekolah favoritnya masing - masing. Tidak hanya itu saja, Efie juga berharap agar peserta didik lulusan Az - Zahrah ini, dapat berprestasi di sekolah yang dipilih.

"Pilihlah sekolah favorit masing - masing, saya berharap semuanya di terima dan dapat berprestasi. Agar kelak dapat menjadi generasi penerus yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang," tutur Efie.

Sumber: