Juli, Lampu Penerangan Jalan Mulai Dipasang

Juli, Lampu Penerangan Jalan Mulai Dipasang

DOK/RK : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir--

RK ONLINE - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rejang Lebong, Rahman Yuzir pemasangan lampu penerangan jalan tenaga surya akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Pasalnya pengiriman 2.000 dari Kementerian ke Provinsi Bengkulu yang dijadwalkan pada Juni ini ditunda.

"Pemasangan lampu jalan tenaga surya akan dilakukan Juli mendatang. Jumlahnya sebanyak 2.000 unit. Pemasangannya akan disebar di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong, " tambahnya.

Lebih jauh dijelaskannya, Rejang Lebong sendiri sebenarnya mendapatkan kuota sebanyak 5.000 unit lampu. Namun ditahap awal, baru 2.000 unit lampu yang akan direalisasikan. Jika tidak ada kendala pendistribusian dari kementerian ke Provinsi Bengkulu baru akan dilaksanakan pada akhir Juni ini.

"Dengan adanya bantuan itu dipastikan seluruh wilayah jalan umum yang ada di desa maupun kelurahan terang secara keseluruhan, " lanjutnya.
Untuk tahap awal ini, pihaknya akan memperioritaskan tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi tindak kejahatan untuk dipasang lampu penerangan jalan ini.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan, Juli, lampu jalan sudah terpasang sebanyak 2.000 unit. Pemasangannya sesuai dengan usulan yang disampaikan desa dan kelurahan, " singkatnya.

Pewarta : Rahyadi Gultom/Krn

Sumber: