Positif Covid-19 Kembali Bertambah, 3 di Kota Bengkulu dan 1 di Rejang Lebong

Positif Covid-19 Kembali Bertambah, 3 di Kota Bengkulu dan 1 di Rejang Lebong

RK ONLINE - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertamba 4 kasus, Rabu (01/07/2020). Sehingga total kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu per hari ini ada 129 kasus.
Dari 4 kasus tambahan positif Covid-19 ini, 3 diantaranya terjadi di Kota Bengkulu dan 1 di Kabupaten Rejang Lebong.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, M.Kes, Rabu (01/06/2020) menyampaikan, tambahan kasus positif Covid-19 untuk Rejang Lebong merupakan kasus ke 127.
"Kasus positif Covid-19 Rejang Lebong adalah perempuan usia 25 tahun dengan keluhan sebelumnya pusing dan demam. Dia merupakan salah seorang tenaga kesehatan salah satu klinik yang ada di Rejang Lebong," sampai Herwan Antoni.
Dipaparkannya, untuk kasus Rejang Lebong ini pihaknya telah melakukan tracking kepada semua karyawan di salah satu klinik tersebut. Dengan adanya kasus ini, menurut Herwan Antoni, akan membatalkan usulan Rejang Lebong menjadi zona hijau setelah sebelumnya sudah tidak ada lagi kasus positif.
"Riwayat pasien sudah kita telusuri dan kita sudah lakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan klinik di Rejang Lebong itu," kata Herwan.
Sementara untuk penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bengkulu, dari 3 kasus ada satu diantaranya balita jenis kelamin perempuan berusia 2 tahun. Balita ini merupakan
anak dari kasus positif Covid-19 yakni kasus 117.
"Kasus 126 perempuan usai 2 tahun. Dia tidak ada keluhan dan kontak erat dengan kasus 117. Saat ini melakukan isolasi mandiri," ujar Herwan.
Selanjutnya untuk 2 tambahan kasus positif Covid-19 lainnya adalah kasus dari klaster Pasar Panorama. Hasil tindaklanjut dari pemeriksaan masal yang sebelumnya dilakukan Gugus Tugas Covid-19 beberapa waktu yang lalu.
"Kasus 128 laki-laki usia 17 tahun, tidak ada keluhan. Untuk kasus 129 laki-laki usia 43 tahun keluhan batuk, filek dan sakit kepala. Keduanya adalah kluster Pasar Panorama dan saat ini melakukan isolasi mandiri," terang Herwan.
"Hari ini, juga ada 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Kepahiang.
Sedangkan untuk PDP hari ini juga ada penambahan 4 kasus yakni 3 diantaranya warga Kota Bengkulu dan 1 warga Kabupaten Rejang Lebong," sambungnya.
Untuk sampel Swab negatif yang dikeluarkan hari ini sebanyak 94 sampel. Kemudian hari ini juga ada 7 orang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid rest.
Pewarta : Febri Yulian 
Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: