Baru Data Lebong dan BS Masuk Pusdatin Kemensos RI

Baru Data Lebong dan BS Masuk Pusdatin Kemensos RI

RK ONLINE - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Rp 108 miliar untuk kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, disebut belum terlaksana secara maksimal. Ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM, Minggu (26/4).

"Belum maksimal karena sampai dengan hari ini (Kemarin, red) data yang masuk di Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemensos RI, itu baru Kabupaten Lebong dan Bengkulu Selatan yang sudah menyampaikan data calon penerima. Maka dari itu gubernur kembali mengingatkan agar Bupati/Walikota segera menyampaikan data calon penerima Bansos melalui aplikasi SIKS-NG Pusdatin Kemensos," kata Jaduliwan.

Jaduliwan menyampaikan, sampai dengan Minggu (26/04/2020) telah disalurkan sebanyak 90 ton bahan pangan berupa beras dari total 150 ton yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

"Penyalurannya terus dilakukan sampai akhir Ramadhan, mengingat permintaan yang masih tinggi. Kita harapkan sebelum lebaran Idul Fitri nanti penyaluran bahan pangan telah selesai semuanya disalurkan kepada warga terdampak Covid-19," demikian Jaduliwan. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: