1 PDP Covid-19 di Kota Bengkulu Kembali Meninggal

1 PDP Covid-19 di Kota Bengkulu Kembali Meninggal

RK ONLINE - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dalam Kota Bengkulu kembali meninggal dunia. Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Herwan Antoni, Senin (27/04/2020).

Menurut Herwan, PDP Covid-19 yang merupakan warga Kota Bengkulu itu meninggal sekitar pukul 05.00 WIB. "PDP meninggal ini laki-laki berinisial M usia 60 tahun warga Kota Bengkulu," kata Herwan.

Yang bersangkutan, sambung Herwan, meninggal di rumah. Dengan riwayat pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Dan Doa (RSHD). Dengan Keluhan demam, batuk berdahak, lemas, dan sesak. Telah dilakukan uji cepat atau rapid test dan hasilnya unreaktif (Negatif Covid-19). Baca Juga : Hasil Rapid Test 16 Orang Kontak PDP di Lebong Negatif Covid-19

"Saat dirujuk ke RSHD, dia ini tidak mau dirawat. Dia ingin melakukan isolasi mandiri di rumah. Sehingga statusnya adalah status PDP. Dia meninggal dengan penyakit penyerta yang lain diantaranya riwayat penyakit TBC," terang Herwan.

Tim medis, lanjut Herwan, sebelumnya telah melakukan pengambilan Swab sebanyak satu kali sebelum PDP bersangkutan meninggal dunia. Saat ini hasil Swabnya masih menunggu. "Meskipun demikian, PDP ini tetap dimakamkan sesuai protaf Covid-19," jelas Herwan.

Ditambahkan Herwan, total PDP di Provinsi Bengkulu 24 orang. Diantaranya 2 orang sembuh, 2 orang menjadi konfirmasi positif, 11 orang dalam pengawasan dan 9 orang meninggal.

Sementara untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 tetap 8 orang. Diantaranya 1 orang meninggal, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang menjalankan isolasi mandiri, 1 dirawat di RS Bahyangkara Kota Bengkulu, dan 3 orang dirawat di RS Kepahiang. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: