8.000 KK Dapat Sembako Dari Dinsos

8.000 KK Dapat Sembako Dari Dinsos

 RK ONLINE - Penyaluran bantuan tidak hanya dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong bagi warga yang sedang isolasi mandiri di rumah. Bantuan juga disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong kepada 8.000 Kepala Keluarga (KK). Seperti disampaikan Kepala Dinsos Rejang Lebong, Zulfan Efendi, SE, MM, Selasa (14/04/2020).

Menurutnya, jika tidak ada halangan maka dalam minggu ini pihaknya akan membagikan Sembako kepada 8.000 KK tidak mampu. "Kita bekerja sama dengan Bulog. Bantuan disalurkan ke setiap KK tidak mampu yang jumlahnya 8.000 KK. Dengan kata lain bantuan Sembako kita salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19," kata Zulfan.

Dijelaskan Zulfan, penyaluran sembako akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H. Ahmad Hijazi. Sementara penyaluran ke rumah-rumah warga dilaksanakan pihak kecamatan. "Nanti penyalurannya didampingi oleh pihak pendamping TKSK dan pendapamping PKH. Kita juga akan kembali mendata warga yang dianggap mendapatkan bantuan ini," terang Zulfan. Baca Juga : Penerima Bansos Dampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

"Sehingga kedepannya semua warga yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan Sembako. Kita menyediakan bantuan berupa beras 5 kg, minyak sayur 1 kg, tepung 1 kg, dan telur setengah karpet. bantuan Sembako ini akan kita berikan setiap bulannya selama empat bulan," sambung Zulfan.

Zulfan menambahkan, untuk saat ini penerima bantuan Sembako berdasarkan data dari TKSK. Karena itu selain kriteria miskin, penerima bantuan Sembako juga lansia, disabilitas, serta penyakit menahun dan Ibu hamil.

"Untuk tukang ojek dan kuli bagunan, itu menunggu tahap kedua atau tahap selanjutnya. Karena penyalaluran bantuan Sembako bukan sekali saja, tetapi akan berlanjut. Karena anggaran khusus untuk bantuan Sembako sudah disediakan sebesar Rp 5,4 miliyar," demikian Zulfan.  Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

8.000 KK Dapat Sembako Dari Dinsos

Terkini

Terpopuler

Pilihan