Bersama Bagian Keprotokolan, PWI Lebong Bagi 5 Ribu Masker

Bersama Bagian Keprotokolan, PWI Lebong Bagi 5 Ribu Masker

RK ONLINE - Bagian Keprotokolan Setkab Lebong bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebong menggandeng club motor Bingin Kuning melakukan aksi sosial, Selasa (07/04/2020). Dengan membagikan 5 ribu lembar masker kain kepada masyarakat yang melintas di depan Pasar Rakyat Muara Aman Kecamatan Amen.

Langkah itu dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun Pemkab Lebong yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker dalam mencegah wabah virus corona atau Covid-19.

Kabag Keprotokolan Setkab Lebong, Riki Irawan, S.Ip, M.Si mengatakan, aksi sosial ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi OPD, organisasi maupun komunitas di Kabupaten Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di Bumei Swarang Patang Stumang. Baca Juga : Tukin ASN Direncanakan Dipotong Guna Tangani Wabah Covid-19

"Pemerintah pusat maupun Pemkab Lebong sudah membuat kebijakan dengan mewajibkan masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk menggunakan masker. Karena itu hari ini (Kemarin, red) kami membagikan masker kepada masyarakat. Mudah-mudahan langkah ini bisa diikuti oleh yang lain," kata Riki.

Tak hanya itu, dua posko perbatasan yang didirikan Pemkab Lebong di Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang dan di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas ikut didatangi dengan memberikan bantuan logistik untuk petugas yang berjaga. Mulai dari air mineral, mie instan, makanan ringan, suplemen hingga handscoon.

"Posko perbatasan merupakan garda terdepan dalam mencegah masuknya covid-19 di Kabupaten Lebong. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada petugas yang melakukan penjagaan di posko peratasan," singkatnya.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Lebong, Muharista Delda Tasti, S.Ip mengatakan dalam memutus rantai penularan covid-19, tak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja. Namun juga perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Dicontohkannya untuk wartawan, bisa dilakukan dengan menyajikan informasi-informasi yang mengedukasi dalam penanganan wabah virus covid-19. "Masyarakat juga diminta untuk tidak terjebak dengan berita hoax. Pastikan media maupun narasumber informasi adalah mereka yang berkompeten menyampaikan informasi tersebut," pungkasnya. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: