Salah Satu Pejabat Bank Bengkulu Dipastikan Positif Covid-19

Salah Satu Pejabat Bank Bengkulu Dipastikan Positif Covid-19

RK ONLINE - Kamis (02/04/2020) sore, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, M.Kes mengungkapkan dalam konfrensi pers bahwa kasus positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Bengkulu bertambah dari 1 kasus menjadi 2 kasus.

"Dari hasil uji spesimen swab yang kita kirimkan pada 27 Maret lalu, baru kita terima hari ini (02/04/2020). Hasil lab dari balai besar laboratorium kesehatan Palembang itu hasilnya positif Covid-19," sampai Herwan Antoni.

Menurut Herwan, pasien yang dipastikan positif terpapar Covid-19 merupakan salah seorang pejabat di Bank Bengkulu berinisial HR (55) warga Kota Bengkulu. Sebelumnya yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama kurang lebih satu minggu setelah pulang Jakarta. Baca Juga : 1 Jamaah Tabligh Asal Lampung di Bengkulu Positif Virus Corona Meninggal Dunia "Dari riwayatnya pasien berpergian ke Jakarta dan sempat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif corona di Jakarta. Pasien merupakan warga Kota Bengkulu berusia 55 tahun," tegas Herwan.

Meskipun dinyatakan postif virus corona, dikatakan Herwan, HR diisolasi di RSUD M Yunus dengan keadaan yang cukup baik. Pihaknya mengatakan saat ini bisa berkomunikasi dan memberi semangat kepada pasien agar sembuh. Pewarta : Febri Yulian  Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: