Realisasi RTLH di Kepahiang Baru 3,92 Persen

Realisasi RTLH di Kepahiang Baru 3,92 Persen

RK ONLINE - Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Kepahiang mencapai sebanyak 40.119 unit. Sepanjang 2019 lalu, realisasi pembangunan yang dilakukan Pemkab Kepahiang masih terbilang rendah.

Dari total RTLH, realisasi pembangunan baru di kisaran 3,92 persen atau hanya kisaran 63 unit saja. Data di atas berdasarkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD) Kabupaten Kepahiang TA 2019 yang disampaikan Dinas PU Kepahiang dan Bappeda kepada Bagian Pemerintahan Setkab Kepahiang. Baca Juga : Surat Pemkab Kepahiang ke PT TUMS Diabaikan

Minggu (29/03/2020), Kabag Pemerintahan Setkab Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan, SH menyampaikan, fasilitasi penyediaan dan rehabilitasi rumah layak huni bagi korban bencana Kabupaten Kepahiang juga nol.

Termasuk fasilitas penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat terdampak relokasi program Pemkab dan presentase kawasan pemukiman kumuh di bawah 10 Ha. "Ke depan Pemkab Kepahiang akan terus menggalakan program RTLH di Kabupaten Kepahiang. Sehingga total 1.574 unit RTLH seluruhnya bisa layak huni," sampai Iwan.

Berkaitan dengan infrastruktur jalan, sepanjang 511,49 KM jalan menjadi tanggungjawab Pemkab. Sejauh ini realisasi pembangunan mencapai 238,63 KM. "Kisaran 300 Km jalan yang menjadi PR, harapan kita ke depan bisa direalisasikan pembangunannya," demikian Iwan. Pewarta : Efran Antoni Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: