Lawan Virus Corona, Kelompok Pengajian Racik Sendiri Disinfektan

Lawan Virus Corona, Kelompok Pengajian Racik Sendiri Disinfektan

RK ONLINE - Tidak perlu menunggu bantuan pemerintah, sebagian masyarakat bergerak mandiri bersih-bersih lingkungan. Kelompok pengajian lingkungan Nur Islam RT 3 Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang, Minggu (29/03/2020) misalnya.

Warga bahu membahu menyemprot lingkungan dengan disinfektan, hasil racikan sendiri. Berbekal informasi dari internet, racikan disinfektan warga disemprot ke rumah-rumah.

"Tiga bahan cairan untuk membuat disinfektan. Kami swadaya membuat dan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga. Ini kami dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona," jelas Eri Yasman RT 3 Kelurahan Pensiunan. Baca Juga : Alhamdulillah di Bengkulu Belum Ada Positif Corona

Apa yang dilakukan warga setidaknya telah meringankan kerja Pemkab, khususnya gugus tugas penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepahiang.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan juga dilakukan lingkungan RT lain, tidak menunggu dari Pemkab memberi disinfektan. Bisa kita buat sendiri," sampai Eri.

Pihaknya meminta Satgas menertibkan warga luar yang masuk ke Kabupaten Kepahiang. "Seperti anak punk di pasar Kepahiang, mereka pasti dari luar daerah," tutup Eri. Pewarta : Reka Fitriani Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: