Bocah 5 Tahun Meninggal Akibat DBD

Bocah 5 Tahun Meninggal Akibat DBD

RK ONLINE - Serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kepahiang, sudah sepantasnya mendapat perhatian serius dari semua pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bagaimana tidak, dari sekia banyak warga Kabupaten Kepahiang yang terserang penyakit ini. Satu diantaranya meninggal dunia, Selasa (25/02/2020) petang. Dia adalah Reihan yang baru berusia 5 tahun warga Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang.

Hari itu juga, bocah malang yang masih duduk di bangku Taman Kanak (TK) itu dimakamkan. Diketahui, korban sudah dirawat di RSUD Kepahiang sejak 19 Februari lalu. Pada hari keenam perawatan diketahui, trombosit korban diangka 17 ribu.

Hingga berita ini diturunkan, sepanjang 2020 penderita DBD di Kabupaten Kepahiang mencapai 64 orang. Mengenai hal ini, Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan, Rabu (26/02/2020) mengingatkan warga mengalami demam tinggi tidak terlambat melakukan pemeriksaan medis.

"Minimal 1x24 jam panas yang disertai demam tinggi tidak turun, disertai mual dan bintik-bintik merah pada tubuh segeralah ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan penanganan," ujar Tajri.   Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata   

Sumber:

Bocah 5 Tahun Meninggal Akibat DBD

Terkini

Terpopuler

Pilihan