Mayat Ditemukan di Sawah Diduga Dibunuh Karena Pelaku Sakit Hati

Mayat Ditemukan di Sawah Diduga Dibunuh Karena Pelaku Sakit Hati

RK ONLINE - Rapiwan (48) warga Desa Talang Pauh Dusun I, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Dia ditemukan sudah tidak bernyawa di pematang sawah di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (12/02/2020) pagi diduga akibat dibunuh.

Bahkan pembunuhan terjadi ditenggarai karena sakit hati pelaku terhadap korban. Seperti disampaikan Waka Polres Bengkulu Tengah (Benteng), Kompol. Abdu Arbain, Rabu (12/02/2020)."Pembunuhan berencana dengan motiv awalnya sakit hati akibat omongan korban. Sejauh ini baru itu yang bisa kita simpulkan," kata Waka Polres. Korban merupakan karyawan swasta di sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pertanian di Kabupaten Bengkulu Tengah. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan bersimbah leher dan bekas sayatan di leher.

Korban pertama kali ditemukan Jail warga setempat saat ingin ke sawah pada pagi hari kemarin. Atas temuan itu, Jail langsung melaporkannya kepihak berwajib. "Korban ditemukan di pinggir sawah di Desa Sri Kuncoro, kondisinya sudah tidak bernyawa," kata Waka Polres. Baca Juga : Mayat Dengan Luka di Leher Ditemukan di Pinggir Sawah

Untuk keperluan penyeledikan, korban dibawa ke RS Bayangkara, Kota Bengkulu. Sementara pihak kepolisian dari Polres Bengkulu Tengah bersama tim Inafis Polda Bengkuku melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan lokasi pun diberi garis polisi. "Kita bawa ke RS Bayangkara untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut," ujar Waka Polres.

Sementara itu, Kades Sri Kuncoro, Romadon menuturkan, dirinya ikut terkejut dengan laporan Jail atas temuannya di areal persawahan. "Tadi saya langsung menuju lokasi. Korban masih berada ditempat pertama kali ditemukan. Kami tidak berani bertindak apa-apa kecuali melaporkan kepada pihak kepolisian. Koban ini memang karyawan salah satu perusahaan pertanian yang ada disini," papar Romadon.

Kejadian ini menjadi perhatian Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septy Periadi yang langsung turun ke lokasi. Sebab penemuan sosok mayat dengan luka sayatan di leher ini mengehebohkan masyarakat. "Dapat kabar ada penemuan mayat ini, saya langsung ke lokasi. Saya terus terang saja, saya sangat terjut dan kaget mendengar informasi ini. Makanya saya ingin melihatnya langsung," kata Politisi NasDem ini. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: