Termasuk Kawa-Kawa, Polres Rejang Lebong Sikat Belasan Jerigen Miras!

Minggu 27-10-2024,18:09 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Tim Operasi Pekat Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu kembali melaksanakan razia minuman keras, Sabtu 26 Oktober 2024 malam.

 

Dalam pelaksanaanya, ada belasan jerigen minuman keras yang disikat oleh Tim Opsnal kali ini, tak terkecuali Miras yang saat ini tengah populer di kalangan remaja yakni Kawa-Kawa.

 

Terdiri dari beberapa merk, minuman keras mulai dari buatan lokal seperti Tuak dan Arak Bali, hingga Miras pabrikan yang beredar di Pusat Kota Curup langsung disikat dan diamankan oleh Tim Opsnal Pekat ini.

BACA JUGA:Dinkes Tawarkan Puskesmas Cugung Lalang Untuk Hibah Bawaslu

BACA JUGA:Jelang Nataru, Disperkop UKM Kepahiang Awasi Penyaluran Gas Elpiji 3 Kg

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Eko Budiman, SIK MIK dan Kabag Ops.AKP. George Rudianto, SM.MAP.

 

"Malam ini kita melaksanakan Operasi Pekat dengan sasaran Miras lokal dan pabrikan. Operasi ini melibatkan tim Satpol PP, PD Muhammadiyah dan MUI. Hasilnya kita berhasil menyita Miras berbagai merek dari warung. Termasuk  tuak dan arak Bali," ujar Kapolres.

 

Operasi dilakukan dalam 2 sesi. Pertama menyasar kedai tuak di wilayah Banyu Mas, Air Bang, Curup Tengah. Serta kedai tuak di dikawasan objek wisata Danau Bermanei atau Talang Kering Desa Pahlawan, Curup Utara. Dilanjutkan di 3 pabrik pembuatan arak Bali di Desa Watas Marga, Curup Selatan.

BACA JUGA:Dikbud Kepahiang Siapkan Sarpras dan Jaringan Internet Jelang ANBK

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Jamin Bakal Permudah Urusan Pernikahan dan Administrasi Kependudukan

Dari kedai tuak milik AS, tim berhasil menyita 2 jerigen tuak dan beberapa botol arak Bali. Serta membuah stok tuak yang masih dalam proses permentasi. 

Kategori :