Satuan Pendidikan Madrasah di Kepahiang Uji Coba ANBK

Kamis 24-10-2024,11:28 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Bertujuan untuk pengembangan kompetensi satuan pendidikan dan karakter murid, jajaran satuan pendidikan Madrasah di Kabupaten Kepahiang tengah menyiapkan diri untuk penyelenggaraan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Ini dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kepahiang, Kepala MIN 01 Kepahiang Husni Tamsil, S.Pd.I menjelaskan, bahwa sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk dilaksanakannya ANBK tersebut.

 

Sebelumnya, para siswa diajarkan cara menggunakan perangkat lunak ujian dan mengenali antarmuka yang akan mereka temui saat ujian sesungguhnya. Para guru dan pengawas juga turut serta dalam proses ini, memastikan semua aspek teknis berjalan lancar.

BACA JUGA:Panja DPRD Kepahiang Final Bahas Soal Kode Etik, Ini Hasilnya!

BACA JUGA:Parkir di Teras Aroma Bakery, Aksi Curanmor Terekam CCTv!

"Sebelum pelaksanaan ANBK dimulai, peserta didik kita ajak untuk melakukan uji coba sarana dan prasarana asesmen nasional berbasis komputer yang sudah tersedia. Sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak ada kecemasan bagi siswa," jelas Husni.

 

Husni menjelaskan, ANBK adalah salah satu langkah pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui asesmen ini, diharapkan dapat diketahui tingkat pencapaian kompetensi siswa secara lebih akurat.

BACA JUGA:Jual Foto Prabowo-Gibran, Pedagang di Kepahiang Ngaku Sepi Pembeli!

BACA JUGA:Begini Cara Cek Peringkat SKD CAT CPNS 2024

"Dengan persiapan yang matang, diharapkan siswa-siswa ini dapat menghadapi ANBK dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan," ujar Husni.

Kategori :