Kemenag Minta CJH Kepahiang Segera Lengkapi Dokumen Administrasi

Selasa 22-10-2024,12:51 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Kantor Kementerian Agama Kepahiang mendorong calon jemaah haji untuk secepat mungkin melengkapi administrasi.

Drs. Albahri, M.Si Kakan Kemenag Kepahiang melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Harlen Davis Munandar, M.Ag mengatakan, mulai saat ini pihaknya mulai menggandeng calon jemaah haji untuk melengkapi dokumen administrasi.

BACA JUGA:Waduh, Puluhan Kendaraan di Kepahiang Terjaring Operasi Zebra Nala 2024

BACA JUGA:Kabinet Merah-Putih Dibentuk, 9 Kementerian Ini 'Pisah Ranjang'

 

"Kita ingin mempercepat pengumpulan administrasi keperluan haji untuk seluruh calon jemaah haji, salah satunya adalah paspor dan visa," jelas Harlen.

 

Dijelaskan Harlen, percepatan pengumpulan berkas administrasi, misalnya paspor, dilakukan agar proses pembuatan visa bisa segera dilakukan. Mengaca pada tahun lalu, pembuatan visa menurut Harlen, bahkan harus terkumpul per kloternya, percepatan pembuatan visa ini menurutnya untuk meminimalisir terjadi kendala dikemudian hari.

BACA JUGA:DAK BOK Puskesmas Terancam Ditarik Pusat!

BACA JUGA:Pernikahan Dini Berdampak Buruk Bagi Anak, Pemkab Kepahiang Bentuk Gugus Pencegahan!

"Jadi, semakin cepat dikumpulkannya berkas administrasi dan memudahkan proses selanjutnya. Sehingga jemaah tidak terburu-buru karena punya waktu yang cukup untuk melengkapi seluruh dokumen administrasi jauh-jauh hari," jelas Harlen.

 

Oleh karenanya, lanjut Harlen untuk mengantisipasi agar CJH segera mengurusi paspor jauh-jauh hari, Kantor Kementerian Agama Kepahiang mendorong CJH agar segera membuat paspor. Kemudian, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah memulai proses perekaman biometrik.

Kategori :