Kursi Pimpinan 3 OPD Pemkab Kepahiang Kosong!

Kamis 10-10-2024,14:12 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang. id -  3 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengalami kekosongan. Yakni, diakhir tahun 2024 ini sejumlah organisasi perangkat daerah itu akan dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt, demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kepahiang Dr. Hartono, MH.

 

Beberapa diantaranya OPD yang akan dijabat Pelaksana tugas (Plt) adalah Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda), Kantor Satpol PP dan Damkar, dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. Tak hanya jabatan Eselon II kepala dinas instansi yang akan mengalami kekosongan, namun termask 1 jabatan Asisten yang akan mengalami kekosongan.

BACA JUGA:Bentuk Komisi, PWI Kepahiang Rancang Rencana Kerja Tahun 2025

BACA JUGA:Ancam Keselamatan, Polsek Tebat Karai Lakukan Langkah Ini!

"Kekosongan jabatan kepala OPD dan Asisten ini karena memasuki masa pensiun, sehingga nantinya akan dijabat oleh pelaksana tugas, " ujar Sekretaris Daerah Kepahiang Dr. Hartono, MH.

 

Dijelaskan, Hartono meski nantinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dijabat pelaksana tugas, roda pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang tetap berjalan dengan baik. Sementara itu, nantinya Pemerintah Kabupaten akan mengajukan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD.

BACA JUGA:Lokasi Tes SKD CPNS 2024 Berubah, Ini Kata BKN

BACA JUGA:Jangan Dilanggar, 3 Peringatan BKN Ini Wajib Dipatuhi Peserta CPNS 2024

"Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, nanti akan diajukan ke BKN lebih dulu untuk menetapkan pejabat defenitif," ujar Hartono.

Kategori :