Ini Tips Menghindari Penipuan Calo CPNS!

Selasa 08-10-2024,11:54 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

4. Disisi lain, peserta CPNS 2024 jangan tertipu dengan Surat Keputusan (SK) palsu, karena penipu seringkali akan memberikan Surat Keputusan (SK) palsu untuk meyakinkan calon pelamar. Ingatlah bahwa semua keputusan terkait pengangkatan CPNS diumumkan secara terbuka melalui saluran resmi pemerintah, bukan melalui individu atau pihak ketiga.

Karena setiap dokumen yang diterima dengan pihak berwenang untuk memastikan keasliannya.

BACA JUGA:Waspada! Helmi Johan Gadungan Nekat Tipu Kepala Dinsos Kota Bengkulu

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Tak Miliki SDM Metrologi, Cek UTTP Hanya Sesuai Permintaan

5. Manfaatkan sumber informasi resmi, peserta CPNS 2024 harus selalu memperhatikan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh media informasi resmi instansi yang membuka pendaftaran dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hindari informasi yang tidak jelas sumbernya, maka sebelum memberikan data pribadi atau melakukan pembayaran, pastikan  informasi yang di dapat oleh peserta CPNS benar-benar valid.

 

6. Terakhir, peserta CPNS 2024 harus bisa mengedukasi diri dan orang sekitar, ini merupakan salah satu langkah pencegahan yang paling efektif adalah dengan terus menerus mengedukasi diri sendiri dan orang-orang di sekitar tentang modus penipuan yang ada. Pelajari ciri-ciri penipuan dan pastikan untuk selalu memeriksa informasi dari sumber yang terpercaya.

Kategori :