Berbasis Mobile Sistem, Dukcapil Kepahiang Launching Kendaran Pelayanan Administrasi Kependudukan

Rabu 02-10-2024,17:41 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang melaunching kendaran pelayanan Administrasi Kependudukan berbasis mobile sistem, Kamis, 2 Oktober 2024.

 

Disebutkan berbasis mobile sistem, artinya seluruh pelayanan kependudukan bisa dilakukan melalui perangkat mobile seperti ponsel, tablet dan smartwatch dan lainnya.

 

Menariknya, kendaraan pelayanan administrasi kependudukan berbasis mobile sistem ini adalah yang pertamakali di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Manajemen UMKM, Ini Strategi Disperkop UKM Kepahiang

BACA JUGA:Pemerataan Pembangunan Sekolah, Dikbud Dorong Pemenuhan Jumlah Siswa Agar Dapat DAK

Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH menuturkan bahwa hal ini merupakan inovasi dari Dinas Dukcapil Kepahiang untuk memudahkan masyarakat agar memiliki dokumen kependudukan, seperti KTP, KK, Akte kelahiran dan lain-lain.

 

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan launching kendaraan pelayanan administrasi kependudukan berbasis mobile. Ini merupakan inovasi dari Dukcapil Kepahiang untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan," ujar Ardiansyah.

 

Menurut Kepala Dukcapil Kepahiang, banyak masyarakat yang sungkan untuk berangkat ke kantor Dukcapil Kepahiang atau MPP lantaran jarak yang terlampau jauh dari tempat tinggal mereka.

 

Ditambahlagi kesibukan masyarakat dalam melakukan aktivitas, terkadang juga menjadi kendala untuk mengurus dokumen kependudukan.

BACA JUGA:Ribuan Calon Jemaah Haji Kepahiang Masuk Daftar Tunggu, Daftar Sekarang Berangkat 24 Tahun Lagi!

Kategori :