Ditutup 3 Hari Lagi, Ini Tips Lolos Pendaftaran CPNS 2024 Berikut Ketentuan Penting yang Wajib Diperhatikan

Selasa 03-09-2024,14:49 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Seleksi CPNS 2024 hingga saat ini masih dibuka dengan ketentuan batas pendaftaran 3 hari lagi, sampai dengan 6 September 2024. Maka dari itu, bagi calon peserta seleksi CPNS 2024 yang sedang menuju proses pendaftaran, segeralah untuk menyelesaikan proses pengisian admnistrasi.

 

Seleksi CPNS 2024 ini sebelumnya diumumkan oleh pemerintah pusat melalui pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi atau KemenPANRB. Di mana seleksi CPNS 2024 tidak dibuka bersamaan dengan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Info Terbaru Pendaftaran CPNS, 8 Formasi CPNS 2024 Ini Masih Kosong Tidak Ada Pelamar

BACA JUGA:Ada Pengecualian Jadwal Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Catat Rincian Jadwal Resminya!

Terdapat beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan, yakni sejumlah ketentuan yang ditetapkan oleh  Badan Kepegawaian Negara (BKN).Berikut ini tips dan ketentuan pendaftaran menurut BKN:

- Peserta seleksi PPPK Ikut Bikin Akun

Bagi peserta yang telah membuat akun, namun jika nanti berniat untuk mendaftar pada seleksi PPPK 2024 sebaiknya untuk tidak melanjutkan langkahnya dulu dan jangan sampai pada tingkat resume atau submit akun. 

Karena, hal ini akan berakibat fatal pasalnya pada saat jadwal pembukaan PPPK nanti , akun sudah terdaftar namun tidak pada posisi atau formasi yang diinginkan.

BACA JUGA:Syarat CPNS Formasi Polsuspas 2024, Lulusan SMA Wajib Miliki Sertifikat Bela Diri

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Kementerian Agama Buka Formasi Lulusan SMA

Kemudian, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, peserta hanya bisa mendaftar satu formasi pada tahun ini, entah itu pendaftaran CPNS 2024 ataupun pendaftaran PPPK. 

 

2.Tidak mengakhiri pendatftaran saat tanggal penutupan

Bagi para peserta yang mendaftar CPNS, untuk tidak mengakhiri proses pendaftaran CPNS 2024 pada saat hari penutupan, atau dengan kata lain menunda-menunda proses pendaftaran, hingga mendekati hari penutupan. 

Kategori :