Konsistensi Pemkab Kepahiang Tekan Angka Stunting Berbuah Penghargaan BKKBN Provinsi Bengkulu

Senin 12-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Kemantapan atau konsistensi Pemkab Kepahiang dalam menekan angka stunting, akhirnya berbuah penghargaan BKKBN Provinsi Bengkulu, Senin 12 Agustus 2024.

 

Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024, penghargaan BKKBN Provinsi Bengkulu ini diterima Pemkab Kepahiang yang selama ini dinilai konsisten dalam menekan angka stunting

Sebab brdasarkan hasil Audit Kasus Stunting (AKS) BKKBN Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, Pemkab Kepahiang berhasil merangkak naik ke posisi 5 dalam penurunan angka stunting tingkat Provinsi Bengkulu. Dalam hal ini, Pemkab Kepahiang berhasil menurunkan angka prevalensi kasus stunting sebanyak 2,8 persen.

BACA JUGA:PT PPI Buka Kembali Ekspor Kopi Indonesia ke Mesir, Totalnya Sudah Puluhan Ton!

BACA JUGA:Sudah Dapat Dana Kasus Stunting Rp 3 Miliar, DPPKBP3A Kepahiang Minta Rp 300 Juta Lagi, Linda: Rumah Aman!

Ketua TPPS Kabupaten Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP mengatakan jika penghargaan BKKBN yang didapatkan Pemkab Kepahiang ini, atas dukungan dan komitmen dalam mendukung program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting Provinsi Bengkulu.

 

"Alhamdulillah, penghargaan ini didapatkan berkat kerja keras kita semua dalam menekan angka stunting di Kabupaten Kepahiang. Hari ini kita kembali mendapat penghargaan, yakni penghargaan BKKBN Provinsi Bengkulu," ujar Zurdi Nata.


Konsistensi Pemkab Kepahiang Tekan Angka Stunting Berbuah Penghargaan BKKBN Provinsi Bengkulu--Radarkepahiang.id

Pria yang juga menjabat sebagai wakil bupati Kepahiang tersebut menerangkan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari jerih payah seluruh stake holder yang selama ini, konsisten dan tidak pernah lelah dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Melalui Nota Pengantar RAPBD Perubahan 2024, Proyeksi PAD Pemkab Kepahiang Naik Jadi Rp 56 Miliar

BACA JUGA:Wacananya Bulan Ini, Apa Kabar Pencairan Bansos Janda Fakir Miskin?

"Kita berhasil menekan angka stunting di Kabupaten Kepahiang sebesar 2,8 persen dan naik ke peringkat 5 tingkat provinsi. Hal itu tentunya bisa berhasil karena kerjakeras seluruh stakeholder pada bidangnya masing-masing. Disamping itu, tentu saja yang paling penting adalah karena kita konsisten," lanjutnya.

 

Kategori :