Kemenag Kepahiang: FKUB Harus Aktif Menangkal Kepercayaan Menyimpang!

Minggu 11-08-2024,19:32 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Sebagai forum yang bertanggung jawab, Kemenag Kepahiang mengingatkan agar Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB harus aktif menangkal kepercayaan menyimpang di tengah masyarakat.

Ini disampaikan langsung oleh Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si saat menghadiri dialog keagamaan di KUA Kecamatan Ujan Mas, belum lama ini.

BACA JUGA:Ini Update Harga Kopi Terkini Berdasarkan Nilai Dolar USA dan Pasar Global

BACA JUGA:Menjelang Musim Panen Lada, Pakarnya Beberkan Pola Harga Sahang Menyerupai Pola Harga Kopi di Kepahiang

Di sini Albahri meminta elemen masyarakat strategis, pemuka agama dan tokoh masyarakat, untuk mengoptimalkan peran FKUB. Ia berharap fungsi atau peran FKUB sebagai media dan wadah kebersamaan umat, dapat berjalan efektif serta dapat benar-benar bermanfaat di tengah masyarakat.

 

"FKUB harus aktif menangkal kepercayaan menyimpang di luar kepercayaan masing-masing umat beragama. Mari kita sebagai umat beragama, senantiasa memperkuat dan mempererat kerukunan yang telah terjalin selama ini. Sehingga semakin kuat pula tali silaturahmi," ujar Albahri.

 

Albahri mengatakan jika melalui rapat tersebut, terdapat beberapa hal yang dibahas. Diantaranya meningkatkan peran FKUB dalam rangka melaksanakan program-program keagamaan. Menjadikan FKUB sebagai kegiatan yang bersifat berkelanjutan dan menguatkan tali silaturahmi antar sesama umat beragama.

BACA JUGA:Dana Kasus Stunting DPPKBP3A Kepahiang Tembus Rp 3 Miliar, Ada Targetnya!

BACA JUGA:Dana BOK 14 Puskesmas di Kabupaten Kepahiang Mencapai Rp 11 Miliar, Ini Pesan Dinkes Kepahiang!

"Masyarakat yang kuat adalah masyarakat yang ditopang oleh suasana kehidupan keluarga dan kehidupan keagamaan yang sehat. Oleh karena itu, panutan masyarakat dan orang tua kiranya dapat lebih memerankan diri sebagai contoh dan teladan yang konstruktif bagi anggota keluarga dan masyarakat," sampai Albahri.

Kategori :