10 Rekomendasi Lomba 17 Agustus yang Pasti Seru, Lucu dan Unik!

Sabtu 10-08-2024,15:03 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Permainan yang unik ini dapat melatih kekompakan tim, koordinasi dan kemampuan berjoget sehingga cocok untuk dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dalam hal ini, variasikan berbagai gerakan joget seperti berputar atau melompat sambil memegang balon.

BACA JUGA:Ini 6 Makanan Khas 17 Agustus Paling Enak, Jarang Ditemukan!

BACA JUGA:15 Ide Karnaval Merayakan Kemerdekaan RI 17 Agustus Tahun 2024, Keren-Keran dan Unik!

Lomba 17 Agustusan ini dimainkan secara berpasangan atau berkelompok dengan sistem penalti. Artinya, apabila peserta memecahkan balon selama waktu permainan, maka mereka harus mundur dari arena perlomban. Sementara itu, peserta yang balonnya tetap utuh akan menjadi pemenangnya.

 

4. Kelereng Sumpit

Salah satu rekomendasi lomba 17 Agustus berikut ini bisa dicoba, yakni kelereng sumpit. Permainan ini membutuhkan konsentrasi, kesabaran dan kekompakan tim sehingga cocok dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

 

Untuk memainkannya, Anda bisa menggunakan berbagai jenis dan ukuran kelereng. Semakin besar kelereng yang dipindahkan, semakin besar pula poinnya. Kemudian, permainan ini dilakukan secara estafet dengan berbagai rintangan agar semakin seru dan menantang. 

 

5. Balap Karung

Lomba ini akan melatih ketangkasan serta kecepatan peserta. Peserta akan berlari di dalam karung mulai dari garis start hingga finish. Dalam hal ini, peserta yang sampai di garis finish lebih awal akan menjadi pemenangnya. 

 

6. Makan Kerupuk Tarikan

Lomba makan kerupuk mungkin sudah terdengar biasa saja. Namun bagaimana jika perlombaan ini dilakukan sambil tarik-tarikan? Nah, dalam hal ini, Anda bisa menyiapkan meja sebagai tempat piring kerupuk berada. 

BACA JUGA:6 Fakta Tersembunyi Tentang Kemerdekaan RI Tahun 1945, Soekarno Sakit Malaria!

Kategori :