Di Kepahiang Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Harapan Masyarakat Semua Dapil

Selasa 06-08-2024,17:53 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Setelah sekian tahun berdiri, pembangunan infrastruktur ternyata masih jadi harapan masyarakat semua Dapil di Kepahiang. Ini diketahui langsung berdasarkan hasil reses masa sidang kedua DPRD Kepahiang yang disampaikan oleh Jubir masing-masing Dapil. 

 

Sebelumnya, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kepahiang sudah melakukan reses masa sidang kedua di Dapilnya masing-masing. 

Aspirasi masyarakat yang ditampung tersebut, kemudian dibawa ke dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses masa sidang kedua tahun 2024 yang dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

BACA JUGA:Susul PDI Perjuangan, 2 Partai Ini Bakal Merapat ke Barisan Nata-Hafizh

BACA JUGA:Gas LPG Subsidi Bukan Untuk Warung Eceran, Pangkalan Gas Harus Dibina!

Di sini Jubir Dapil Kepahiang I, Franco Escobar, S.Kom menyampaikan kalau aspirasi masyarakat Kecamatan Kepahiang yang ditampungnya meliputi bidang infrastruktur, pemerintahan, pertanian dan perkebunan, kebersihan, penerangan, sosial dan kesejahteraan rakyat, kesehatan, pendidikan serta keagamaan. Menurut Franco, semua itu menjadi prioritas utama karena merupakan keresahan masyarakat. 

 

"Beberapa diantara permohonan masyarakat pada bidang infrastruktur ialah, perbaikan jembatan yang menghubungkan Sidodadi - Kampung Bogor yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Selain itu hal mendesak lainnya ialah pembangunan jalan linkungan gang gereja Pasar Ujung dengan panjang sekitar 200 meter," ujar Franco.

 

Kemudian Jubir Dapil Kepahiang II disampaikan oleh Drs. Basing Ado. Di sini dia mengatakan kalau aspirasi masyarakat Kecamatan Merigi dan Kecamatan Ujan Mas meliputi bidang infrastruktur. Yakni penanggulangan bencana daerah, kesehatan dan pertanian. 

BACA JUGA:Berstatus Pinjam Pakai, Bawaslu Kepahiang Berharap Eks Kantor Kesbangpol Dihibahkan Pemkab Kepahiang

BACA JUGA:Penuhi Standar KJSU Kemenkes, RSUD Kepahiang Masih Kekurangan SDM Dokter dan Sarana Prasarana

Dia juga menambahkan usulan drainase sepanjang Desa Daspeta 2, usulan penambahan badan jalan Desa Cugung Lalang, peningkatan jalan hotmik, usulan tiang listrik di wilayah Ujan Mas serta beberapa usulan-usulan masyarakat lainnya dalam lampiran laporan hasil reses Dapil Kepahiang II.

 

Kategori :